NU Identifikasi 4 Situs Penebar Kebencian

Mengutip laporan situs resmi NU, pada Jumat, 21/03/2014, para aktivis Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai institusi berkumpul dalam sebuah lokakarya yang digelar Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) di Aula P3M, Jalan Cililitan Kecil III No 12 Kramatjati, Jakarta, Jumat (21/3).

Acara ini diselenggarakan sebagai media silaturahmi antarkomunitas kader muda NU yang merasa galau dengan perkembangan media sosial di dunia maya dewasa ini. Workshop bertema “Strategi Media dalam Penyelenggaraan Islam Damai dan Mengawal Pelayanan Publik yang Baik.”

Menurut Ketua Panitia Tita Radhiatan, acara ini akan digelar hingga Sabtu (22/3) sore. Hadir selaku narasumber sesi pertama, Syafi’ Alielha, pemimpin redaksi NU Online, mendampingi Direktur Eksekutif Matriks Indonesia Agus Sudibyo.

Dalam pengantar awalnya, Syafi’ mengurai sengkarut situs Islam yang menebar kebencian. “Setidaknya ada empat situs yang sangat tinggi grade-nya di dunia maya: ar-rahmah.com, dakwatuna.com, voa-islam.com, hidayatullah.com,” paparnya.

Selain itu, lanjut Syafi’, ada beberapa situs yang diberi label Islam, misalnya, detikislam.com, kompasislam.com, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, katanya, ketika kita mencari di mesin pencarian Google dengan kata kunci “Islam” maka yang keluar adalah tulisan atau berita dari website-website tersebut.

“Hal inilah yang patut segera kita jawab. Masak warga NU yang katanya jutaan itu tak mampu bikin web seperti mereka. Kita memang telah punya NU Online, tapi belum cukup. Mereka kecil, tapi dikelola dengan baik. Itu bedanya,” tegas Syafi’.

Sementara itu, Agus Sudibyo justru tidak terlalu merisaukan keberadaan situs garis keras tersebut. Pasalnya, dia berpendapat tidak semua yang berbasis internet adalah pers. “Penegasan ini diperlukan karena muncul salah paham bahwa media sosial merupakan bagian dari pers. Karena para aktivis media sosial menyebut dirinya sedang praktik jurnalisme warga,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, kedua puluh aktivis dari berbagai institusi berbasis warga NU itu masih menggodok formula dan strategi menghadapi kicauan media Islam garis keras. “Kita harus secepatnya merumuskan bagaimana langkah kita ke depan,” kata Agus Muhammad, salah seorang utusan dari Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) pusat. [IT/Onh/Ass] •

Sumber: NU.or.id

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • nano  On 5 May 2014 at 05:59

    Gelisah dan resah….

  • Bang kumis  On 9 May 2014 at 09:57

    Allah swt adalah pelopor penebar kebencian terhadap kaum kafir, jadi jika banyak situs2 islam yang menebarkan kebencian dengan label “islam garis keras “, bagi Bang kumis itu adalah hal lumrah dalam dunia islam..
    Khan sunnatulah gak boleh dilawan. Ntar bisa dilaknat oleh allah swt lhooo…
    Hehehehe…

  • koko  On 9 May 2014 at 15:44

    hei mis no… agama kalian apa???? jangan bersembunyi di balik baju ateis dong kalau punya agama,.
    kalau emang ateis silah kan buka kitab agama lain dan BUKA MATA

    ketahuan

    o(╯□╰)oo(╯□╰)oo(╯□╰)oo(╯□╰)oo(╯□╰)o

  • yuliati  On 13 May 2014 at 05:45

    Bukankah bang kumis penebar kebenciannya khususnya terhadap islam ? Betull kan tuh buktinya – hati-hati bang kumis nanti jatuh cinta lo pada islam.

  • Bang kumis  On 13 May 2014 at 20:15

    Neng @yuliati..
    Gak mungkin deh..
    Masa udah pernah terperosok lubang galian muhamad, harus terperosok lagi ke lubang yang sama.
    Hehehe..

    Tapi kalo jatuh cinta ma kamu, kemungkinan bisa terjadi, dgn syarat kamu wanita tulen dan usia produktif..
    Abiznya kamu kelihatannya cukup smart deh !
    Hehehe…

  • yuliati  On 14 May 2014 at 01:43

    Mana mungkin mis penebar kebencian; bahasa kotor si pencela sebenarnya menjadi pribadinya dan menjadi karakternya. Anda kan getol belajar islam walau untuk menyesatkan tahukan hadis tentang si pencela; sampaikan pada cs-mu Sungguh mengerikan perempuan yg jatuh cinta pada Anda.

  • Bang kumis  On 14 May 2014 at 10:46

    Neng @yuliati

    Disaat seorang muslim jatuh cinta dan ingin menikahi anda, maka dia akan berkata :
    ” say.. maukah kamu menjadi isteri kedua (ketiga atau keempat) ku, tenang azza deh, insya allah (moga2) aku pasti akan berlaku adil..”
    *diizinkan allah swt

    atau

    bila sang muslim belum beristri, maka diapun berkata :
    “say.. menikahlah denganku, insya allah (moga2) aku akan membahagiakanmu”

    beberapa tahun kemudian, ada kemungkinan si suami muslim akan berkata :
    “maaf say.. izinkan aku menikah lagi, ingat loh isteri yang tidak taat akan dilaknat allah, lagipula biarpun beristeri lagi, insya allah (moga2) aku akan tetap berlaku adil..
    Kalau gak boleh, terpaksa aku akan menceraikanmu..”
    *diizinkan allah swt

    atau

    Anda anda akan tidur sendirian dikamar, sedangkan suami anda tengah asyik menggauli budak2 yg kalian miliki dikamar lain.
    (bila ada perbudakan lagi menurut @koko)
    *diizinkan allahswt

    atau

    Anda merasa teraniaya selama masa pernikahan dan anda berkata :
    “mas.. aku minta cerai, aku sudah gak kuat hidup bersamamu…”

    maka ada kemungkinan suami muslim akan berkata:
    “kurang ajar kau..
    berani-beraninya minta cerai,,, punya selingkuhan ya ?
    PLAK..PLAK…PLAAK..!
    GUBRAAAKK…!!!
    *diizinkan allah swt

    atau
    sang suami muslim akan berkata: ” okey, kita memang gak ada kecocokan, aku akan mengabulkan permintaanmu..”
    *terkesan baik sesuai dalil alkoran..

    memang perceraian diizinkan dalam hukum islam demi kebaikan masing2 fihak.

    TETAPI

    fakta dilapangan menunjukkan bahwa tidak mudah bagi seorang wanita muslimah untuk mendapatkan SURAT CERAI yg sah secara hukum.
    Banyak dan memang benar2 banyak kaum muslimah di indonesia yg menyandang status sebagai
    “JANDA GANTUNG” selama bertahun-tahun panjang bahkan sampai dia meninggal dunia.
    statusnya janda tetapi tidak mempunyai surat cerai secara sah sehingga menutup kemungkinan bagi sang wanita untuk menikah lagi yg didapat dituntut dengan label PERZINAHAN.

    Mungkin kita dapat melihat kasus
    MAYA ESTIANTI mantan isteri AHMAD DHANI yg menyandang status sebagai janda gantung selama kurun waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya mendapatkan legalisasi perceraiannya, sedangkan dimasa penantian tsb A.Dhani asyik bernikah siri secara diam2 dgn W.Jameela..
    IRONIS !!

    Hal2 dan Kemungkinan2 terburuk yg akan diterima oleh muslimah seperti uraian dari awal diatas tentu saja merupakan bentuk penzholiman pria muslim terhadap wanita muslimah yg tidak mereka sadari dan tidak dapat mereka tolak atas nama hukum islam yg dipelopori allah swt.
    Apakah penzholiman terhadap wanita muslimah sudah selesai begitu saja ketika mereka meninggal dunia ??
    OOH..TIDAAK !!!

    Seandainya anda (muslimah) masuk Syurga islam, apakah yang akan anda terima ?
    KENIKMATAN
    SYURGA !
    Apakah bentuk kenikmatan syurga tsb bagi wanita muslimah ?
    Hanya jawaban absurd : “mungkin begini, mungkin begitu.. Wallahualam…

    Sebaliknya

    apa yang diterima oleh seorang pria muslim jika ia masuk syurga islam ?
    KENIKMATAN
    SYURGA !
    Apa bentuk kenikmatan syurga tsb.??
    Jawaban pasti :
    72 bidadari berdada montok bermata jeli siap untuk melayani..
    “Sesungguhnya penghuni surga (pria muslim) pada hari itu bersenang-senang dalam memerawani bidadari2 ” [QS 36 : 55]

    INIKAH YANG DISEBUT KEADILAN YG NYATA DARI ALLAH SWT YG KATANYA MAHA ADIL??

    Iya sangat adil bagi seorang pria muslim.
    Saya ulangi :
    IYA.. SANGAT ADIL BAGI SEORANG PRIA MUSLIM !!!

    DAN PENZHOLIMAN BAGI SEORANG WANITA MUSLIMAH !
    karena
    selain kenikmatan syurga yg absurd, mimpi mereka untuk ke syurga islam terganjal oleh
    ucapan muhamad junjungan yg mereka agung2kan…

    “Nabi berkata, “SAYA MELIHAT KEDALAM API NERAKA DAN TERNYATA MAYORITAS PENGHUNINYA ADALAH WANITA” (Hadist I/28,301 ; Hadist II/161)

  • koko  On 14 May 2014 at 18:39

    mis nggak usah banyak omong.. terlalu banyak bantahan tuk itu. jawab saja pertanyaan ku

    aku mau berdoa kepada Tuhan Yang benar,, Yang menghidupkan dan MEMATIKAN, Tuhan tempat meminta petunjuk, Tuhan yang segala nya benar bagi Nya,

    a. kamu mau aku doakan mendapat petunjuk dari Tuhan yang aku maksud dalam 30hari JIKA perkataan dan tulisan mu adalah SALAH
    b. kamu mau aku doakan mendapat hukuman dari Tuhan yang aku maksud dalam 30hari atas apa yang telah kau katakan dan yang kau tulis JIKA itu adalah SALAH

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: