Acara Keagamaan di Yogyakarta Dibubarkan

Beberapa orang mengalami luka-luka.

VIVAnews – Sebuah kebaktian yang dilakukan umat Kristiani dalam rangka memperingati Bulan Maria yang digelar di rumah salah satu warga yang terletak di Perumahan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibubarkan oleh sekelompok orang, Kamis malam 29 Mei 2014.

Akibat insiden itu, beberapa orang mengalami luka-luka. Salah satunya adalah seorang wartawan televisi swasta Mikhael Aryawan yang dipukul dan mengalami luka pada bagian wajah, kameranya juga dirampas dan dibawa lari oleh pelaku. Selain itu rumah dan kendaraan juga dirusak, serta beberapa jemaat juga mengalami luka akibat pukulan benda keras dan besi.

Menurut Michael saat melakukan penganiayaan, para penyerang sempat meneriakkan pekik takbir serta mengaku orang suruhan Ustaz JUT.

Insiden berawal dari pemilik rumah yang bernama Julius Felicius yang mendapat telepon dari anaknya. Anaknya mengabarkan ada sekelompok orang membubarkan kebaktian. Setibanya di rumah, Julius justru menjadi korban penganiayaan. Namun Julius sempat mengenali dua orang pelaku yang diduga merupakan tetangga yang tinggal di depan rumahnya.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus itu dan memburu dua orang pelaku yang diduga adalah tetangga depan rumah korban. •

Sumber: VIVAnews

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Issa  On 2 June 2014 at 10:15

    Apa sih hak mereka melarang & membubarkan ibadah orang lain?
    Negara ini berdasarkan Pancasila bukan berdasarkan agama Islam.
    Apa yang para muslim ini takutkan jika ada orang lain beribadah sesuai keyakinan mereka?

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: