Perampok WN Amerika Diringkus, Polisi Temukan Buku Jihad

MALANG – Jaringan pelaku perampokan di rumah Nyonya Alfin (45), istri warga negara Amerika Serikat bernama Robert, yang beralamat di Jalan Kauman Gang II RT 25 RW 04, Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Malang, Jawa Timur, berhasil diringkus Tim Buser Reserse dan Kriminal Polres Malang.

Tersangka yang pertama diringkus polisi adalah Mulyadi alias Jack (35), pemiliki konter handphone di wilayah Kecamatan Tumpang. Tersangka merupakan alumni Pondok Pesantren Al Islam, Lamongan, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Malang AKP Wahyu Hidayat mengatakan, barang bukti yang diamankan dari tersangka merupakan barang milik korban. Ada empat buah HP, sebuah tablet 10 inchi, uang tunai sebesar Rp650 ribu, dan buku-buku jihad.

“Tersangka mengaku mendapat barang itu dari orang yang biasa datang ke konternya,” kata AKP Wahyu Hidayat, Rabu (5/11/2014).

Tersangka juga mengatakan membeli barang-barang tersebut seharga Rp5,5 juta dari orang yang tidak dikenalnya itu. Pengakuan tersangka, kata Wahyu, dirinya membeli barang tersebut karena mendapat pesan dari Imron, pemilik konter di Kecamatan Wajak. Petugas juga menciduk Imron dan terus mengembangkan jaringan ini.

Menariknya, dari tangan Mulyadi ditemukan buku-buku jihad dan sebuah buku harian yang di dalamnya tertempel foto-foto pelaku bom bali yakni Amrozi dan Ali Ghufron. Dari pengakuannya, Mulyadi pernah berada di Poso pada 2007 hingga 2008. Terkait hal itu, Polres Malang melibatkan Polda Jawa Timur untuk mendalami temuan tersebut.

Aksi perampokan di rumah istri WN asal Amerika Serikat itu terjadi pada Rabu 22 Oktober. Korban yang tinggal bersama anaknya ini sempat dianiaya pelaku yang masuk melalui jendela rumah dengan mencongkel.

Perampok berhasil membawa delapan cincin emas, tiga kalung emas, gelang, dan gelang batu giok seharga Rp2 juta. Selain itu, beberapa smartphone serta barang elektronik lainnya juga ikut dijarah.

“Total kerugian mencapai Rp50 juta,” kata Wahyu. •

Sumber: Okezone.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • fen rizal  On 20 November 2014 at 04:00

    astagfirullah
    wahai saudaraku bertobatlah
    hentikanlah tindakan yang tidak terpuji ini,Allah maha pengampun

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: