Jelang Natal, Densus 88 Ciduk Teroris Islam di Banyuwangi

VIVAnews – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, membenarkan penangkapan terduga teroris oleh aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 di Banyuwangi pada Senin malam, 22 Desember 2014.

“Ya, pukul 19.30 WIB telah ditangkap seorang terduga teroris di Banyuwangi oleh Densus 88. Silakan koordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri,” ujar Awi kepada VIVAnews, Selasa, 23 Desember 2014.

Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi, AKBP Tri Bisono Soemiharso, juga membenarkan bahwa ada penangkapan seorang warga yang diduga sebagai teroris.

“Benar ada penangkapan sekitar pukul 19.30 WIB semalam, terhadap seorang warga yang tinggal di Banyuwangi. Ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri dan sekarang dibawa ke Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun VIVAnews, terduga teroris itu bernama Adi Margono (44 tahun). Dia dibekuk tim Densus 88 di dekat rumahnya di Kebalenan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Adi diketahui sudah sekitar empat tahun menetap di lingkungan perumahan di Kelurahan Kebalenan itu. Adi adalah seorang wiraswasta yang menyuplai kerupuk dari Semarang yang dijual ke toko-toko di sekitar wilayah Banyuwangi. Dia memiliki tiga anak dan seorang istri berinisial NG yang kini sedang mengandung. (ase) •

Sumber: VIVAnews

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: