Pria Perancis Ucapkan ‘Allahu Akbar’ Lalu Tabrak Pejalan Kaki

Petugas polisi Perancis meringkus seorang pria pengendara mobil yang sengaja menabrakan mobilnya ke arah pejalan kaki di Dijon, Perancis. Sebelum melakukan aksinya, Minggu (21/12) malam kemarin, pria itu meneriakan kalimat “Allahu Akbar”.

Akibat perbuatan pria 40-an tahun itu, sebelas orang terluka dan dua diantaranya menderita luka serius.

Berdasarkan saksi mata, pria itu juga mengatakan, “Anak-anak Palestina,” dilansir dari Reuters.

Saat ini penyidik belum bisa menyimpulkan latar belakang pria tersebut melakukan aksi berbahaya itu. Apakah menderita stres, ataukah ada motivasi lain.

Aksi yang terjadi di kota Dijon merupakan serangan kedua di Perancis dengan motif yang hampir serupa. Sebelumnya, seorang pria yang diketahui kelahiran Burundi bernama Bertrand Nzohabonayo, melukai dua polisi dengan pisau di kota Joue-les-Tours dalam serangan. Pria berusia 20 tahun ini pun kemudian ditembak mati.

Nzohabonayo diduga terpengaruh kelompok militan ISIS, karena sempat mem-post pernyataan kelompok radikal itu di akun Facebook miliknya.

Peristiwa yang terjadi di Perancis pun seperti menyadarkan pemerintah di berbagai dunia akan bahaya “lone wolf”. Istilah “lone wolf” merujuk pada serangan yang dilakukan individu dari para pengikut ISIS yang baru pulang setelah menjalani misi ISIS di luar negeri atau pengikut ISIS yang menyerukan kekerasan di negara yang terlibat dalam pasukan koalisi yang ditempatkan di Irak dan Suriah.

Terkait hal tersebut, Perancis meningkatkan status keamanan hingga siaga penuh untuk mencegah aksi-aksi terorisme. •

Sumber: Infospesial.net

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: