Saat Mengemudi, Perempuan Arab Lebih Rentan Jadi Korban Perkosaan

Wanita di Arab Saudi mengemudi. (Reuters)

Liputan6.com, Riyadh – Beberapa aturan konyol mengenai mengemudi datang dari negara-negara di Jazirah Arab, misalnya, larangan bagi perempuan untuk mengemudi. Padahal, sebagaimana kita tahu, sebagian besar negara di dunia memperbolehkan perempuannya mengemudi.

Lantas, apa tanggapan orang-orang Arab, khususnya laki-laki, mengenai dibolehkannya perempuan mengemudi di negara lain?

Komentar tentang hal tersebut salah satunya datang dari sejarawan Arab bernama Saleh al-Saadoon. Menariknya, komentar sejarawan ini tidak kalah konyolnya dengan larangan mengemudi bagi kaum hawa.

Menurutnya, perempuan yang mengemudi akan merasa baik-baik saja jika dirinya diperkosa di jalanan.

Pernyataan konyol ini dilontarkannya untuk membela kebijakan pemerintah Arab Saudi melarang perempuan mengemudi dalam salah satu acara talk show di Rotana Khalijiyya TV.

Melansir jalopnik.com pada Kamis (12/2/2015), menurut al-Saadoon, apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi sudah benar. Sebab menurutnya, ada kemungkinan perempuan yang mengendarai mobil sendiri akan diperkosa, misalnya saat mobil mereka mogok. Karena itulah pemerintah Arab Saudi melarang mereka berpergian sama sekali.

Mendengar jawaban tersebut, presenter acara yang merupakan perempuan pun hanya bisa menundukkan kepala. Mungkin dia bingung mendapat jawaban seperti itu. •

Sumber: Liputan6.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • ikben  On 14 February 2015 at 19:41

    Perempuan arab yang sudah memakai burqa saja masih rentan perkosaan, bagaimana kalau tanpa pakai burqa ?
    .
    Ternyata laki-laki arab mempunyai napsu seks yang tidak terkontrol, sebab perempuan yang sudah tertutup auratnya dan tinggal mata doang, masih dapat meningkatkan napsu seks mereka.

    Pemerintah arab memberlakukan syariat islam terkesan agamis tetapi mempunyai dasar keimanan yang buta terhadap ajaran nabinya, sehingga lahirlah manusia-manusia munafik.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: