ISIS penggal 30 warga Kristen Ethiopia

Merdeka.com — Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menyebarkan video propaganda ke Internet. Kali ini ISIS di Libya memperlihatkan pembunuhan terhadap 30 warga Kristen Ethiopia.

Dalam video berdurasi 29 menit itu ISIS memisahkan tawanan menjadi dua kelompok. Lokasi di video itu diduga di sebelah selatan dan barat Libya.

Sedikitnya 16 orang tawanan yang disebut ISIS sebagai pengikut salib di Gereja Ethiopia dibariskan dan ditembak di sebuah gurun. Sedangkan 12 tawanan lainnya diperlihatkan sedang berjalan di pantai, masing-masing dikawal anggota ISIS sebelum akhirnya mereka dipenggal, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Ahad (19/4).

Pemerintah Ethiopia tidak bisa mengkonfirmasi apakah warganya benar-benar dibunuh dalam video itu, namun mereka mengecam aksi brutal itu.

Dalam video itu tawanan memakai baju berwarna oranye mirip tahanan Guantanamo dan para militan ISIS memakai baju militer loreng berwarna coklat dengan kepala ditutup kain hitam dan hanya terlihat mata mereka saja. ⦁

Sumber: Merdeka.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: