Anggota Geng Islam Algojo Bengis Tewas, ISIS Berduka

Nasser Muthana (dalam lingkaran) anggota geng algojo ISIS tewas dalam perang di Suriah. | (Daily Mail/Getty)

RAQQA — Kelompok ISIS berduka atas kematian Nasser Muthana, salah satu anggota geng algojo bengis kelompok itu, Muthana pernah muncul di samping Mohammed Emwazi, algojo bengis ISIS saat eksekusi terhadap 16 tentara Suriah dan pekerja bantuan asal Amerika Serikat.

Sejak bergabung dengan ISIS, Muthana yang merupakan mahasiswa kedokteran Inggris itu mengubah namanya menjadi Ikrima al-Nomani. Ayahhnya, Ahmed Muthana, yang berada di Inggris telah minta anaknya dieksekusi jika memang dia terlibat menjadi algojo Islamic of State Iraq and Syria (ISIS).

Saluran media sosial pro-ISIS telah dibanjiri ucapan duka cita untuk kematian Nomani alias Nasser Muthana. Dia dilaporkan tewas dalam pertempuran di wilayah Kalamoon barat, Suriah. Dalam sejumlah dokumentasi, Nasser Muthana pernah berdiri persis di sebelah Emwazi menjelang eksekusi sejumlah sandera.

Dalam sebuah dokumentasi video, militan ISIS asal Inggris ini pernah melontarkan ancaman mengerikan, berbunyi; ”Hari ini kita membantai tentara Bashar (Al-Assad, Presiden Suriah) dan besok kita akan membantai tentara Anda.”

Ayah Nasser Muthana, Ahmed Muthana, 57, tidak mengakui Nasser Muthana sebagai putranya lagi setelah dia meninggalkan Inggris dan bergabung dengan ISIS. “Saya seperti ayah lainnya. Saya mencoba untuk tidak percaya itu adalah anak saya tapi kelihatannya memang seperti dia,” katanya.

”Tapi saya tidak akan membuat alasan baginya. Dia adalah pria dewasa dan dia harus menghadapi apa yang telah dilakukannya,” ujarnya, seperti dilansir Daily Mail, Rabu malam (6/5/2015). ⦁

Sumber: SINDONEWS.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: