Bom Mobil Islam dan Bom Bunuh Diri Islam Tewaskan 17 Orang di Irak Usai Salat Jumat

mosque-bomberIrak — Bom mobil dan aksi bom bunuh diri di luar tempat ibadah Syiah di Irak timur menewaskan sedikitnya 17 orang. Para korban yang tewas baru saja usai melaksanakan salat Jumat.

Peristiwa tersebut disampaikan polisi setempat dan sumber di rumah sakit seperti diberitakan Reuters, Sabtu (9/5/2015).

Sebuah mobil sarat bahan peledak meledak di dekat pintu keluar masjid di daerah Balad Ruz. Massa yang baru saja melaksanakan salat Jumat pun berusaha membantu mengevakuasi korban yang terluka.

Saat proses evakuasi itu, seorang pelaku bom bunuh diri muncul dan meledakkan dirinya di antara kerumunan massa. Akibatnya, dilaporkan sedikitnya 17 orang tewas seketika.

Komandan militer setempat Adnan al-Tamimi menjadi salah satu korban tewas dalam peristiwa yang terjadi di provinsi timur Diyala ini. Sementara dilaporkan ada 37 orang yang mengalami luka serius.

Di saat yang sama, bom mobil lain meledak di tempat parkir di sebuah masjid Syiah di Distrik Kanan Diyala. Beberapa warga sipil dilaporkan terluka.

Para pejabat Irak menyatakan kemenangannya atas kelompok ISIS awal tahun ini setelah pasukan militer Syiah merebut kembali kota-kota dan desa-desa dari mereka di beberapa provinsi yang berbatasan dengan Iran. Namun para pemberontak masih aktif meski tak lagi menguasai daerah itu. ⦁

Sumber: Detik.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: