Taliban Serbu Sebuah Masjid di Afganistan, 6 Tewas

Pasukan Taliban saat berpatroli di Provinsi Ghazni, Afganistan.

KANDAHAR, KOMPAS.com — Dua anggota Taliban bersenjata lengkap menyerang sebuah masjid di wilayah selatan Afganistan, Rabu (13/5/2015), menewaskan setidaknya enam orang dalam baku tembak dengan aparat keamanan yang berlangsung selama enam jam.

Insiden itu terjadi di Lashkar Gah, ibu kota provinsi Helmand yang bergejolak. Ini adalah serangan terbaru Taliban dalam serangan musim semi yang selalu mereka gelar sejak terguling dari kekuasaan pada 2001.

“Enam orang, termasuk tiga polisi tewas dan 12 lainnya terluka,” kata wakil gubernur Helmand, Mohammad Jan Rasolyar.

Padsha gul Bakhtyar, wakil kepala kepolisian Helmand membenarkan jumlah korban dan menambahkan penyerang yang mengenakan pakaian polisi itu tiba dengan menggunakan sepeda motor.

“Mereka awalnya mencoba memasuki bangunan kantor gubernyr, namun setelah berhasil menggagalkan upaya itu mereka masuk ke sebuah masjid dan menembaki para ulama yang sedang menghadiri pertemuan di sana,” ujar Bakhtyar.

Bakhtyar menambahkan dua korban tewas adalah para ulama anggota Majelis Ulama Helmand, yang merupakan otorita keagamaan tertinggi di provinsi itu.

Setelah terlibat baku tembak dengan aparat keamanan, Bakhtyar melanjutkan, kedua penyerang itu tewas.

Kelompok Taliban, yang selama 13 tahun memerangi pemerintah Afganistan yang didukung AS, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. ⦁

Sumber: KOMPAS.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: