Si Janda Putih, Teroris Islam Yang Telah Membunuh 400 Orang

Samantha Lewthwaite alias Si Janda Putih adalah perempuan Inggris yang diduga memimpin seranan maut ke mal Westgate, Nairobi, Kenya. Dia adalah istri pelaku bom bunuh diri di London 7 Juli 2005.

TRIBUN-MEDAN.com — Teroris Inggris Samantha Lewthwaite kini telah menewaskan 400 orang dan mengklaim bahwa ia menggunakan anak-anak untuk membunuh korbannya.

Dijuluki sebagai White Widow atau janda berkulit putih, Lewthwaite telah digambarkan sebagai penjahat yang disebut ‘operator pintar ‘ setelah naik melalui jajaran al Shabaab.

Laporan tahun lalu bahwa ia telah dibunuh oleh penembak jitu Rusia, tetapi sekarang diyakini dia bersembunyi di Somalia.

Lewthwaite, putri mantan tentara ini menikah dengan 7/7 bomber Germaine Lindsay, dan diduga meninggalkan Inggris pada tahun 2009 untuk Afrika, di mana ia dituduh membantu membunuh tiga orang dan melukai 25 dalam serangan granat.

Dia juga diyakini berada di balik kekejaman di Kenya dan Somalia , termasuk pembunuhan 148 orang di Garissa University.

Menurut Daily Mirror yang dilansir Metro, dia sekarang di tangan kanan Ahmad Umar – pemimpin Al Shabaab – dan telah meningkat dengan cepat karena serangan pesawat tak berawak telah merenggut nyawa banyak pemimpin lainnya.

Seorang petugas anti- teror Somalia mengatakan: ‘Wanita ini telah naik pangkat. Dia adalah salah satu tokoh yang paling penting dalam kelompok teror. Kami pikir wanita ini duduk di sebelah kanan dari pemimpin mengarahkan serangan. Dia tidak melakukan serangan sendiri, tapi bertanggung jawab untuk banyak kematian – bahkan ratusan kematian. Dia menggunakan anak-anak untuk membunuh setelah memberikan uang untuk keluarga mereka.” ⦁

Sumber: TRIBUNNEWS.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Ikben  On 22 May 2015 at 09:30

    Sudah jelas dan pasti bahwa manusia yang melakukan (menjalankan) ajaran islam sesuai Alquran dan hadits dipastikan berubah menjadi manusia berhati iblis.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: