Serangan Teroris Islam Serentak di Tiga Benua

Beirut, Lebanon — Kelompok teroris melakukan serangan serentak di Prancis, Tunisia dan Kuwait hari Jumat (26/6), menimbulkan korban tewas atau terluka di tiga benua dan meningkatkan kekhawatiran akan makin meluasnya pengaruh jihad.

Di Prancis, target serangan adalah sebuah pabrik kimia milik perusahaan Amerika Serikat di dekat Lyon. Teroris memenggal seorang korban namun upaya meledakkan pabrik gagal.

Di Tunisia, kelompok bersenjata menyerang sebuah lokasi wisata pantai dan menewaskan sedikitnya 27 orang. Paling tidak satu penyerang juga tewas oleh serangan balasan aparat.

Dan di Kuwait, kelompok Islamic State (IS) mengaku bertanggung jawab atas ledakan di sebuah masjid di Kuwait City. Serangan itu membuat sedikitnya delapan orang mengalami cedera.

Belum ada indikasi bahwa tiga serangan terpisah itu dilakukan secara terkoordinasi, namun waktu serangan di tiga benua berbeda itu nyaris sama. Beberapa hari sebelumnya, IS menyerukan dilakukannya serangan pada bulan Ramadan ini.

Timing serangan juga mengindikasikan bahwa IS, yang menguasai sejumlah wilayah di Irak dan Suriah, makin menginspirasi para simpatisannya untuk merencanakan dan melakukan serangan di negara masing-masing.

“Kaum Muslim, lakukan jihad. Kaum Mujahidin di mana pun, bangkitlah dan jadikan Ramadan ini bencana bagi kaum kafir,” kata juru bicara IS Abu Mohammed al-Adnani dalam sebuah pesan audio yang dirilis pekan ini. ⦁

Sumber: Berita Satu

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: