JK: Umat Islam Pindah ke Negara Non Muslim Karena Negaranya Tak Aman

Rimanews — Banyak warga dari negara-negara berpenduduk mayoritas muslim pindah ke negara-negara yang mayoritas non-muslim akibat di negara asalnya tidak aman.

“Warga dari Maroko, Aljazair, Libya, Mesir, Tunisia, Sudan, Nigeria dan masih banyak lagi lainnya, berbondong-bondong pindah ke negara-negara mayoritas bukan muslim seperti ke Eropa dan Amerika. Mereka merasa hidup tidak aman di negara asalnya, makanya mencari kehidupan yang aman dan damai,” kata Wapres Jusuf Kalla dilansir dari dmi.or.id.

Ia menyebutkan banyak faktor yang menyebabkan negara mereka tidak aman, antara lain akibat pemimpin yang tidak adil, kemudian kondisi perekonomian yang sulit sehingga mengakibatkan kesenjangan sosial dan kriminalitas meningkat, serta tingkat pendidikan yang rendah sehingga banayak pengangguran.

“Kesenjangan, ketidakadilan, dan lainnya mengakibatkan kriminalitas. Orang banyak frustasi sehingga nekat bertindak di luar akal sehat seperti merampok, bom bunuh diri, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Bahkan yang membuat miris dan menyedihkan, Ketum PMI tersebut, di bulan suci Ramadhan pun kejahatan tak menyurutkan niat mereka berbuat anarkis. Dalam sehari, Jumat (26/6/3015) lalu misalnya, kata JK, terjadi penembakan dan bom bunuh diri di Tunisia, Kuwait dan Prancis. Total lebih 50 nyawa melayang.

“Ini suatu kondisi nyata yang tak masuk akal. Orang sudah tidak punya pegangan hidup sehingga apapun bisa diperbuat. Bahkan bom bunuh diri di masjid pun dilakukan. Inilah suatu kondisi tidak aman yang banyak terjadi di negara-negara mayoritas pemeluk Islam,” lanjutnya.

Ia bersyukur bahwa kehidupan di Indonesia sangat baik, aman dan harmoni. Menurutnya, kehidupan yang damai tersebut sebagai berkah yang harus disyukuri dan terus dikembangkan. Dengan kondisi yang aman dan damai, demikian JK, kita dapat melakukan aktifitas dan ibadah dengan khusyuk dan sempurna serta menjalankan pembangunan dengan baik. •

Sumber: Rimanews

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: