Muslim Boko Haram Ledakkan Bom di Nigeria, 47 Orang Tewas

Metrotvnews.com, Borno — Ledakan bom terjadi di sebuah pasar padat pengunjung di Nigeria. 47 orang tewas dalam kejadian ini.

Ledakan ini terjadi pada Selasa (11/8/2015) pukul 1.30 sore waktu setempat di Kota Sabon Gari, wilayah Borno. Wilayah tersebut selama ini dianggap sebagai jantung kekuatan pihak Boko Haram.

“Hingga saat ini 52 orang terluka dalam kejadian tersebut, sementara 47 korban tewas sudah dipindahkan dari lokasi kejadian,” ujar warga bernama Umar Kidda, seperti dikutip Reuters, Rabu (12/8/2015).

Menurut Kidda, ledakan terjadi ketika pasar tengah sibuk. Warga saat itu tengah berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Serangan ini mengundang kecaman dari banyak pihak. Bahkan Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengecam keras ulah dari para pelaku teror tersebut.

“Meski tidak ada individu atau kelompok yang bertanggungjawab atas serangan ini, namun serangan itu terjadi di wilayah di mana ratusan orang tewas dalam serangan yang dilakukan oleh Boko Haram dalam beberapa waktu terakhir,” pernyataan pihak AS.

Dalam upayanya untuk mendirikan negara Islam di wilayah Nigeria, Boko Haram telibat pertempuran dengan pihak militer. Selama enam tahun konflik berlangsung ribuan orang dilaporkan tewas. ⦁

Sumber: Metrotvnews.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: