Muslim ISIS hancurkan biara Kristen kuno di Suriah

Kelompok yang menamakan diri negara Islam atau ISIS menghancurkan biara kuno Kristen di Provinsi Homs di barat laut Suriah.

Kelompok Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah yang berpusat di Inggris mengatakan bangunan dari abad ke-5 Masehi itu diratakan dengan buldoser di kota Qaryatain, yang dikuasai oleh ISIS awal bulan lalu.

ISIS juga menahan penduduk setempat, termasuk banyak orang Kristen.

Dilaporkan bahwa mereka yang ditangkap ini sekarang dipindahkan ke lokasi utama pertahanan ISIS di Suriah, yaitu di kota Raqqa.

Seperti dilaporkan kantor berita AFP, Direktur Pengamat HAM Suriah, Rami Abdel Rahman, menyatakan penghancuran itu “dengan alasan gedung itu digunakan untuk menyembah yang selain Tuhan.”

Foto yang dipajang di website ISIS memperlihatkan kelompok militan itu sedang membuldoser bagian biara itu, dan mereka tak menggunakan bahan peledak seperti yang mereka lakukan terhadap kuil dan bangunan keagamaan lain.

ISIS menguasai Qaryatain pada tanggal 5 Agustus, menculik 230 orang termasuk beberapa orang Kristen.

Kota itu terletak dalam persimpangan antara wilayah yang dikuasai ISIS di timur Homs dan kota Qalamun yang berbatasan dengan Lebanon. ⦁

Sumber: VIVAnews

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: