Polri Kejar Kelompok Muslim Santoso yang Mulai Memenggal Leher Warga

JAKARTA — Polisi masih mengejar kelompok yang dipimpin gembong teroris paling dicari Indonesia, Santoso. Kelompok ini diduga telah membunuh sejumlah warga sejak Minggu (13/9) hingga Selasa (15/9).

“Kami sudah melakukan pengejaran dan operasi,” kata Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Kamis (16/9).

Dia mengakui, memang sampai saat ini kelompok itu masih belum ditangkap. Namun, pengejaran terus dilakukan.

“Kami sudah mengamankan warga yang ada di kebun-kebun dan ruas-ruas kali yang diduga dekat kelompok Santoso keluar dari persembunyiannya di hutan. Polri mengimbau warga untuk berhati-hati. Waspada dengan kelompok itu,” imbau orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

Seperti diberitakan, tiga warga diduga dibunuh kelompok Santoso, sebagai aksi balas dendam pascabaku tembak pada 16, 17, 18 dan 19 Agustus antara Polri dan teroris.

Peristiwa pertama terjadi di Dusun Baturiti, Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (13/9). Korbannya I Nyoman Astika (70). Leher korban dipenggal.

Peristiwa kedua terjadi, Senin (14/9) pukul 10.00 WITA di Desa Torue, Parigi Moutong. Hengky (50) warga setempat tewas dibunuh.

Pada Selasa (15/9) sore ditemukan satu mayat lagi dengan kondisi badan utuh oleh Tim gabungan Polres Parigi Moutong dan Brimob Polda Sulteng. (boy/jpnn) ⦁

Sumber: JPNN

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: