Jumlah Korban Meninggal Tragedi Mina Jadi 769 Orang

Para jenazah jamaah haji terlihat ditumpuk-tumpuk seperti sampah.

RIYADH – Jumlah korban meninggal dunia dalam Tragedi Mina kembali meningkat menjadi 769 orang. Dari jumlah korban tersebut 19 diantaranya merupakan jemaah Haji asal Indonesia. jumlah korban luka-luka pada kejadian di hari pertama Idul Adha itu juga meningkat menjadi 934 orang.

“Angka terakhir sampai saat ini mengungkapkan 769 orang meninggal. Jumlah itu meningkat 52 orang dari angka sebelumnya,” kata Menteri Kesehatan Arab Saudi Khalid Al Falih, dalam keterangan pers yang dilansir dari Reuters, Minggu (27/9/2015).

“Mereka adalah orang-orang yang meninggal di berbagai rumah sakit sejak tragedi,” jelasnya. Khalid juga menambahkan jumlah korban yang terluka saat ini 934 orang.

Tragedi Mina yang terjadi pada 24 September 2015 disebut-sebut sebagai peristiwa terburuk dalam penyelenggaraan Haji selama 25 tahun terakhir. Pada peristiwa sebelumnya di terowongan Mina 1990, lebih dari 1400 jemaah haji meninggal karena berdesak-desakan dan terinjak-injak.

Arab Saudi banyak menerima kecaman akibat terjadinya tragedi ini. Pemerintah Iran bahkan menyebut tragedi ini sebagai sebuah kejahatan yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi dan mengancam akan melakukan tuntutan atas meninggalnya 136 orang jemaah Hajinya. ⦁

Sumber: Okezone.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: