4 Negara Arab Beli Ribuan Mobil Toyota Untuk Teroris Islam ISIS

Arrahmahnews.com – Hasil investigasi yang dilakukan perusahaan Toyota Jepang yang menyediakan ribuan lebih mobil Toyota yang digunakan teroris ISIS, menegaskan bahwa empat negara Arab membeli dan menyerahkan ribuan mobil toyota ke kelompok teroris ISIS.Dukungan Saudi, Qatar, Yordania dan Uni Emirat Arab mulai terungkap terhadap teroris ISIS, terutama semenjak dimulainya serangan Rusia ke basis-basis teroris di Suriah. Militer Rusia juga menyerahkan gambar-gambar puluhan mobil kepada perusahaan Toyota Jepang, yang disita oleh tentara Suriah selama pertempuran dengan teroris ISIS.

Sumber informasi mengatakan bahwa pemerintah Suriah dan Rusia telah menyampaikan laporan awal kepada perusahaan Toyota Jepang berupa gambar-gambar yang diterima dari intelijen Rusia, sebagai berikut; 20.500 mobil toyota yang dibeli perusahaan Arab Saudi, 32.000 mobil toyota yang dibeli Qatar, 11.650 mobil toyota yang dibeli Uni Emirat Arab, dan 4500 mobil Toyota yang dibeli Yordania dengan kredit melalui bank milik Saudi. Semua mobil-mobil Toyota dengan model SUV “DOUBLE CAB”, yang berjumlah 68.650 unit telah diberikan kepada kelompok teroris ISIS.

Pemerintah AS sebelumnya mengumumkan akan membuka penyelidikan untuk mengungkap bagaimana ribuan “mobil Toyota” bisa berada ditangan ISIS. Namun, pengamat militer mengatakan bahwa Washington sendiri terlibat pembelian dan penyedian mobil-mobil itu untuk militan di Suriah.

“Mustahil Washington akan melakukan penyelidikan kasus ini, apalagi mempublikasikan hasil penyelidikannya”, tambahnya.

Mantan Duta besar AS untuk PBB Mark Wallace juga menegaskan bahwa mobil toyota jenis “Land Cruiser” dan “Toyota Hilux” termasuk yang digunakan ISIS.

Dia juga mengatakan bahwa mobil-mobil itu telah menjadi faktor penting dalam mendukung kegiatan teror ISIS di Suriah dan Irak.

Duta besar Irak untuk Amerika Serikat, Lukman Faili mengatakan bahwa pemerintah Irak yakin “Teroris ISIS” telah berhasil membeli ratusan mobil keluaran “Toyota” beberapa bulan terakhir, untuk menggantikan ribuan mobil mereka yang hancur dalam penyerbuan di Suriah atau Irak.

Pengamat senior AS bertanya-tanya mengapa keperihatinan AS tertuju kepada mobil-mobil yang digunakan “ISIS” setelah Rusia gencar melakukan serangan di Suriah. Kenapa selama 4 tahun lebih atau setahun lalu sejak ISIS menginvansi Irak tidak melakukan investigasi atas mobil-mobil yang digunakan ISIS??? (ARN/ALM/SputnikNews) ⦁

Sumber: Arrahmahnews.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: