Muslim Ibarat Seekor Katak dalam Tempurung

Oleh: Duladi ⦁

Non Muslim: Apa bedanya muslim dengan umat lain? Bisa Bapak berikan salah satu contohnya?

Duladi: Umat agama lain mengetahui biografi sang junjungan dari kitab suci masing-masing, contohnya orang-orang penganut agama Kristen bisa menunjukkan siapa Yesus dari kitab Injil. Tapi aksioma ini TIDAK BERLAKU bagi muslim, karena muslim tidak mengetahui siapa Muhammad dan apa saja yang dia kerjakan selama hidupnya, kecuali dari katanya dan katanya dari sumber-sumber yang tak jelas, atau dari cerita yang diceritakan dan diceritakan entah dari dan sampai beberapa generasi, sehingga SANGAT DIRAGUKAN kemurnian kisah aslinya.
Kita tahu bahwa ada sumber sejarah Islam paling tua yang diakui saat ini, yaitu Kitab Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam, namun kitab ini tidak disahkan sebagai kitab suci atau setidaknya sebagai kitab wajib yang harus dibaca oleh umat muslim.

Non Muslim: Kenapa bisa begitu, Wak?

Duladi: Muslim ibarat seekor katak dalam tempurung, yang tidak pernah tahu siapa sesungguhnya nabinya dan hidup dalam keyakinan yang semu. Semua kisah yang diketahui muslim hanya dikisahkan oleh para guru ngaji yang juga mendengar kisah-kisah tersebut dari guru-guru ngajinya masing-masing… sehingga sudah tak terkira sudah lewat berapa congor kisah tersebut disampaikan.

Non Muslim: Lalu menurut Wak Dul, Alquran tidak sah dong, jika dijadikan sebagai rujukan umat muslim untuk tahu siapa Muhammad?

Duladi: Alquran adalah kumpulan perkataan lisan Muhammad, yang dibukukan. Tokoh utama dalam Alquran adalah Muhammad. Jadi secara hukum, tidak sah. Bagaimana seorang tokoh yang dikultuskan dapat bersaksi tentang dirinya sendiri dan kita lalu percaya begitu saja?

Non Muslim: Jadi menurut Wak Dul, yang mana di antara Alquran dan Kitab Hadits/Sirah yang lebih sah menurut hukum untuk dijadikan sebagai sumber rujukan sejarah?

Duladi: Hadits dan Sirah itu sama seperti Kitab Injil, berisi kesaksian orang-orang tentang Muhammad dan apa saja yang Muhammad kerjakan seumur hidupnya. Menurut Hukum, Hadits dan Sirah kedudukannya jauh lebih tinggi daripada Alquran, walau Islam tentu akan berpandangan sebaliknya.
Kumpulan pidato atau kumpulan bacot seseorang tentang dirinya sendiri tidak sah secara hukum untuk dijadikan pedoman, karena itulah kita tak bisa berpedoman pada Alquran untuk mengerti siapa Muhammad.
Dan ironisnya, hampir 99% muslim di dunia ini tak ada satupun yang benar-benar peduli terhadap biografi Muhammad, asalkan Alquran bilang Muhammad itu TELADAN TERBAIK, ya sudah telan begitu saja, dan mereka tak ada sedikitpun keinginan untuk mencari kebenarannya berdasarkan fakta-takta sejarah yang tertulis dalam Literatur Klasik.
Bahkan sekalipun guru-guru agama menceritakan kisah Muhammad tanpa rujukan, muslim cuma bisa manggut-manggut saja, karena sudah ditakut-takuti untuk TIDAK MEMBANTAH kepada kaum ulama.
Mereka tak akan bertanya, “Pak Ustadz tahu dari mana, dari kitab apa dan siapa penulisnya?”
Yang penting semua orang bercerita yang bagus-bagus mengenai Muhammad dan selalu diikuti dengan kata-kata pujian untuk Muhammad, muslim sudah puas.
Mempertanyakan Muhammad dianggap sama dengan menghina Islam atau meragukan kerasulan Muhammad dan Islam menghalalkan darah orang yang bersikap demikian.

Non Muslim: Aneh ya… hare gene… masih banyak juga yang IDIOT seperti muslim-muslim itu…

Duladi: Semoga para mantan saudara se-ukhuwah saya itu semua dapat tercerahkan dengan membaca tulisan-tulisan saya. ⦁

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • sarif  On 16 December 2015 at 10:40

    Saya tidak mengerti maksud anda dari sumber sumber tak jelas. Kalo memang demikian apa buktinya. Al-qur’an adalah kitab dengan sastra yang luar biasa indahnya bagaimana bisa anda mengatakan bahwa al-qur’an di tulis oleh nabi kami yang bahkan belum mengetahui baca tulis. Tolong jelaskan kesaya….

  • islam itu benar.  On 18 February 2016 at 08:24

    PARAH ! ARTIKEL YANG TIDAK MENDIDIK! Lalu menjelek2 an , menghina dan memaki agama lain merupakan suatu ajaran yang baik dalam kitab anda?
    setiap agama mempunyai tujuan yang baik yaitu KEMBALI KEPADA-NYA dan memiliki jalan nya sendiri2.
    Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. dan tidak ada nabi lain setelahnya. artinya nabi Muhammad ada nabi yang mengajarkan kesempurnaan.
    ajaran islam yang di ajarkan nabi Muhammad adalah yang sempurna.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: