Soal Temuan Dua Juta Muslim Murtad, Begini Kata Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenag Abdul Rahman Mas’ud mengatakan pihaknya akan mempelajari temuan Irjen Pol (Purn) Anton Tabah terkait dua juta umat Islam yang murtad tiap tahun. Rahman mengaku, Kemenag hingga saat ini belum memiliki data seperti itu.

“Bisa kita agendakan penelitian terkait masalah itu, saya akan minta pusat kehidupan keagamaan untuk mengkaji dulu,” ujar dia dalam pesan singkat kepada Republika.co.id, Ahad (24/4).

Sebelumnya Anggota Komisi Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Anton Tabah mengatakan kristenisasi terpesat di dunia ada di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga termasuk negara Muslim dengan angka pemurtadan terbesar. Berdasarkan catatan MUI, sebanyak dua juta orang murtad setiap tahunnya.

“Perkembangan Kristen terpesat di dunia ada di Indonesia. 140 persen selama lima tahun. dan pemurtadan besar-besaran muslim ada di negara muslim terbesar di dunia, Indonesia. Dua juta pertahun murtad,” ujar Anton saat menghadiri soft launching Badan Koordinasi Penanggulangan Penodaan Agama (Bakorpa) di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/4).

Anton juga menjelaskan presentase penduduk muslim saat ini mengalami penurunan. Menurut data yang dilansir, muslim Indonesia berjumlah 73 persen dari seluruh penduduk yang ada. Tahun 1950 presentase umat muslim sebanyak 99 persen kemudian menurun hingga setelah reformasi. ⦁

Sumber: Republika.co.id

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Ikben  On 8 May 2016 at 16:10

    Kalau membaca komentar para muslimin/mah yang modal pengetahuannya dari ustad pesantren dan tausiah gaya habib riziq ya tetap merasa bahwa muslim di Indonesia masih 99%.

    Tidak bisa dibantah bahwa MUI sendiri pun sudah menyadari bahwa penganut ajaran Islam dari tahun ke tahun menurun. Itu dikarenakan keterbukaan untuk dapat memahami isi Alquran, hadits dan Sira nabawiyah melalui dunia maya dan juga dikarenakan tidak semua muslim hati nuraninya mati.

    Semoga dengan adanya forum-forum seperti ini dapat lebih menjangkau para muslimin/mah yang hati nuraninya masih berfungsi.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: