Muslim ISIS Bom Pusat Perbelanjaan di Baghdad, Ratusan Orang Tewas

57797ed3e4bf9-lokasi-bom-baghdad_663_382VIVA.co.id — Sekitar 120 orang tewas dan 200 orang lainnya luka-luka menjadi korban dua ledakan bom yang terjadi Bagdad semalam. Sumber dari petugas medis dan Kepolisian mengatakan, mayoritas korban sedang sibuk untuk berbelanja untuk merayakan Ramadan.

Dilansir dari Reuters, Senin 4 Juli 2016, serangan di daerah pusat perbelanjaan di Karrada ini adalah yang mematikan sepanjang tahun ini. Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengklaim, bertanggung Jawab atas serangan tersebut.

Pernyataan itu di sebarkan melalui sebuah pernyataan yang diedarkan secara online oleh para pendukung kelompok Sunni garis keras. Dikatakan bom tersebut adalah bom bunuh diri. Bahan peledak itu dibawa dengan truk pendingin dan meledak tepat di distrik Karrada.

Menanggapi serangan tersebut, Perdana Menteri Irak Haider Al Abadi telah memerintahkan pasukannya untuk melakukan serangan terhadap pelaku bom tersebut.

Warga yang kecewa dengan upaya keamanan yang dilakukan pemerintah, melempari konvoi yang dilakukan Abadi yang sedang melakukan peninjauan di lokasi bom itu meledak.

Menurut media pemerintah, Abadi mengaku memahami reaksi marah dari para warga. Pemerintah setempat pun menyatakan tiga hari berkabung untuk para korban.

Sementara itu Gedung Putih langsung bereaksi dengan kejadian ini. Amerika Serikat mengatakan, hal ini semakin memperkuat tekat negara tersebut untuk memberangus ISIS.

“Kami tetap bersatu dengan rakyat Irak dan Pemerintah dalam upaya gabungan ISIS,” kata sebuah pernyataan dari Gedung Putih. ⦁

Sumber: Viva News

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • The Smiling Pilgrim  On 5 July 2016 at 05:01

    Wishing all the families peace in this horrible time.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: