Korban Tewas akibat Bom Islam di Baghdad Tembus 200 Jiwa

Bangunan yang runtuh akibat bom di Karrada, Baghdad, Irak, Senin (4/7). ISIS mengklaim ada di balik serangan ini. (REUTERS)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD — Jumlah korban tewas serangan bom Baghdad mencapai lebih dari 200 jiwa, termasuk anak-anak. Ini menyebabkan kemarahan atas kegagalan pemerintah melindungi warga sipil di negara tersebut.

Dilansir Aljazirah, Selasa (5/7), ledakan kuat terjadi pada Ahad (3/7) mendekati akhir bulan Ramadhan di jalan-jalan penuh warga di pusat perbelanjaan di Karada, Baghdad. Korban tewas akibat ledakan di Karada terus meningkat hingga mencapai lebih dari 200 orang pada Senin (4/7) pagi. Ada kekhawatiran jumlah korban akan bertambah mengingat mayat korban lainnya masih terus ditarik keluar dari puing-puing.

Ratusan korban juga luka-luka setelah sebuah truk penuh bahan peledak meledak di sebuah pusat perbelanjaan sibuk pada jam-jam setelah buka puasa. Dalam pernyataan yang diedarkan secara online, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan. ISIS mengklaim pengebom bunuh diri menyerang kerumunan.

Sejumlah laporan yang saling bertentangan tentang penyebab ledakan. Beberapa sumber mengatakan itu bom, sementara kementerian dalam negeri mengatakan hal itu disebabkan oleh kebakaran yang tak disengaja.

Namun pengeboman di Karada adalah yang paling mematikan di negara itu tahun ini. Serangan datang setelah pasukan Irak akhir bulan lalu merebut Fallujah dari ISIS. ⦁

Sumber: Republika.co.id

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: