Membahas Ritual Puasa Islam, Sebuah Pembodohan Umat, Benarkah?

Oleh: Duladi

Hal-hal yang menggelitik nalar kita perihal ritual ini:

  1. Mengapa Puasa Islami berbeda dengan Puasa yang dipahami oleh Para Nabi? Puasa Islami bukan untuk mencari ridho Tuhan, tetapi sebagai rutinitas ibadah tahunan, ritual pensuci dosa selama 11 bulan. Sedangkan Puasa yang dipahami para nabi adalah sebagai salah satu cara manusia merendahkan dirinya di hadapan Tuhan, untuk meluluhkan hati Tuhan supaya berkenan memenuhi apa yang manusia minta, dan itu pun belum tentu berhasil karena Hak Memberikan apa yang manusia inginkan sepenuhnya adalah Hak Tuhan, bukan manusia yang mengaturnya atau apalagi terjadi secara otomatis apabila ritual puasa telah dilaksanakan.
  2. Puasa Islami sebagai ajang merendahkan diri di hadapan Tuhan ataukah sebagai ajang kemunafikan untuk dipamerkan kepada orang lain bahwa dirinya sedang menjalankan ibadah?
  3. Puasa adalah menguji kesungguhan hati kita dalam menahan lapar. Tapi ketika kita diuji, kita malah marah dan mempersalahkan si penguji. Contoh, sewaktu siang hari ada Warung buka, kita tersinggung dan rame-rame mengajak anggota geng Islam untuk mengobrak-abrik warung tersebut karena dianggap “tidak menghargai” orang yang sedang berpuasa. Ini aneh dan bodoh sekali, bukan?Ini sama seperti ketika seorang pria muslim diuji kesucian hatinya dengan penampakan gadis seksi, bukannya si pria itu membuktikan dirinya tahan uji, malah ngamuk-ngamuk dan mempersalahkan gadis seksi itu sebagai BIANG MAKSIAT, dan menuntut si gadis dihukum atau diperkosa sebagai pelajaran, bahkan si pria sendiri bisa berperan aktif sebagai pelaku pemerkosa tersebut dan dia merasa benar atas perbuatannya.
  4. Puasa Islami bukan benar-benar puasa. Puasa yang sejati adalah tidak makan dan tidak minum sama sekali, tapi puasa Islami hanya sebuah trik menggeser JAM MAKAN, yang biasanya 3 kali sehari, digeser menjadi sehabis maghrib dan pada waktu itu muslim makan sekenyang-kenyangnya kayak orang rakus. Sebuah ritual akal-akalan untuk menipu batiniah, bahwa diri kita sudah menjalankan ibadah agama. Sama seperti ritual akal-akalan lainnya untuk menipu batin agar tidak merasa selingkuh, yaitu “ijab kabul” sebelum naik ranjang dengan perempuan lain padahal dia sudah beristri.

Ini patut dikritik, dan semua muslim wajib sadar. Puasa yang kita jalani selama Ramadhan adalah puasa palsu. • (DS)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Bang kumis  On 15 May 2014 at 09:58

    Point yang paling bang kumis suka adalah point ke 3.

    COPAS ULANG :
    3.Puasa adalah menguji kesungguhan hati kita dalam menahan lapar. Tapi ketika kita diuji, kita malah marah dan mempersalahkan si penguji. Contoh, sewaktu siang hari ada Warung buka, kita tersinggung dan rame-rame mengajak anggota geng Islam untuk mengobrak-abrik warung tersebut karena dianggap “tidak menghargai” orang yang sedang berpuasa. Ini aneh dan bodoh sekali, bukan ?

    HAHAHA….

    Islam Sesat tetaplah sesat !
    Biar mau dipolesi bedak merk apa saja, tetap akan terlihat kelakuan setannya..

    HAHAHAHA…

    • koko  On 15 May 2014 at 14:18

      mis nggak usah banyak omong..
      terlalu
      banyak bantahan tuk itu. jawab
      saja
      pertanyaan ku
      aku mau berdoa kepada Tuhan
      Yang
      benar,, Yang menghidupkan dan
      MEMATIKAN, Tuhan tempat
      meminta
      petunjuk, Tuhan yang segala
      nya benar
      bagi Nya,
      a. kamu mau aku doakan
      mendapat
      petunjuk dari Tuhan yang aku
      maksud
      dalam 30hari JIKA perkataan dan
      tulisan mu adalah SALAH
      b. kamu mau aku doakan
      mendapat
      hukuman dari Tuhan yang aku
      maksud
      dalam 30hari atas apa yang telah
      kau
      katakan dan yang kau tulis JIKA
      itu
      adalah SALAH

      • Shield of AntiChrist  On 15 May 2014 at 14:33

        Ini si koko bego nanatangin doa ke Tuhan Yang Benar terus, tp ga tau Tuhan Yang Benar itu kyk apa?? Kasian!!

  • koko  On 15 May 2014 at 19:37

    shield yang lugu … jika kamu pandai
    dan merasa benar… baca tulisan ku…
    tidak ada rugi nya kalau kamu jawab
    pilihan ku… JIKA KAMU MEMANG
    BENAR TIDAK AKAN BERPENGARUH
    PADAMU DOA KU…
    paham shield yang lugu… O(∩_∩)O

  • komentator  On 29 June 2014 at 23:50

    Puasa yang benar di mata Tuhan Allah, adalah berdasarkan keinginan / kebutuhan Pribadi atau kelompok dan TIDAK perlu diketahui oleh otrang atau kelompok lain.

    Puasa ramadhan adalah puasa pembodohan, karena hanya menggeser waktu makan, dan bahkan dikala tiba waktu makan menjadi bagaikan pesta dan berlebihan. aneh tapi nyata.

  • Ikben  On 30 June 2014 at 06:30

    Bisa dibenarkan bahwa puasa yang bulan ini para muslim/mah sedang jalankan adalah pergeseran waktu makan. Sebab mendekati waktu buka dijalan-jalan khususnya pinggiran kota dipenuhi oleh motor-motor berseliweran bawa anak dan istri tanpa helm menghabiskan waktu menunggu buka puasa. Tempat-tempat jualan tajil dipenuhi manusia untuk dibeli.
    Jadi apa makna puasa yang sebenarnya ?. Bukankah sebaiknya berdoa dan mendalami ajaran nabinya menunggu waktu buka ?.
    Terlihat bahwa dipikirkan para muslim/mah hanyalah makanan dan makanan.

  • Bang Kumis  On 30 June 2014 at 12:22

    Saya sementara tidak mau berkomentar lagi ttg “PUASA”,
    karena sudah cukup banyak yang memberikan komentarnya.

    Saya hanya ingin menyapa
    BUNG @KOKO..

    “hai bung koko !
    Kemana gerangan anda ??
    Doa yg anda panjatkan kepada allah swt agar saya mendapat azab dari tuhan abal-abad anda telah melampaui batas waktu 30 hari dan ternyata hasilnya NIHIL,

    saya tetap bisa menulis sampai hari ini.

    itu bukan karena doa anda kurang mumpuni

    TETAPI

    allah swt memang cuma oknum hasil imaginasi muhammad untuk legitimasi kenabiannya yang juga abal-abal..

    Sudah katakan dari awal
    bahwa
    allah swt tidak akan pernah mampu membuat azab dan laknat kepada kaum kafirun.

    Lha wong cuma tuhan abal-abal..
    Cuma tuhan hasil karangan dan terbukti juga bahwa allah swt memang tidak pernah ada.

    KECUALI

    almarhum muhammad plus kroni2nya, anda dan teman2 seukuwah anda yang membuat azab dan laknat itu sendiri kepada kaum kafirun.

    Petantang petenteng dengan wajah beringas, bawa golok, samurai, tombak, clurit, bom, batu, bensin, api, sambil teriak
    ALLAHUAKBAR…

    Itulah wajah islam sesungguhnya..

    Akhir kata,
    saya tetap menunggu kehadiran anda (bung @koko)
    untuk membalas tulisan saya.

    Wassalam..

    • Ikben  On 30 June 2014 at 13:07

      Bung kumis, bung koko tidak memberikan komentar mungkin termakan doanya sendiri, alias di azab allahnya.

  • bhohonx  On 30 June 2014 at 20:32

    like this. menarik jg nih….
    hi… hi….

  • JANGAN PERCAYA SEMUA ISI ARTIKEL BLOG INI  On 2 July 2014 at 20:31

    HAY BUNG !!!!! Knapa anda tidak Berani menerima tantangan Saya !!!!!!
    kalo memang anda merasa benar bahwa islam adalah agama yang salah begitupun dengan Nabi Muhammad dan akan kebnaran Allah SWT yang anda salah2kan silahkan anda umumkan lewat media televisi bukan berada dibalik layar seprti ini, katanya mau menyebarkan kebaikan tanpa batas dan akan mendapat senyuman manis dari hati yang tulus ( entut ) kalo disini saja kan terbatas bung !!!!!!!!! ah cemen lu !!!!!

    Jika menurut anda benar dan agama islam adalah agama yang salah, atau Nabi Muhammad SAW itu pembohong atau Allah SWT itu karangan Muhammad , Lantas siapa yang menciptakan alam semesta beserta isinya ????
    SEMUA ARTIKEL DIBLOG INI HANYALAH KARANGAN
    Wahai kaum muslimin dan muslimah janganlah kalian percyai semua artikel yang ada di blog ini, karena ayat2 ataupun hadistnya itu mereka dapat dari sebuah buku yang penciptanya sendiri adalah seorang non muslim, lihatlah VIDEO dibawah ini didalamnya dibahas tentang sebuah buku yang menyesatkan bahkan menjurus kpd kemurtadan jika anda percayai isi seluruh blog ini.

    Mereka hanya membahas ayat2 yang ada di dalam buku itu ya jelas artinya berbeda orang yang nyiptain ajah non muslim, artikel ini hanya karangan mereka belaka untuk memurtadkan umat islam.
    Kalau memang islam jahat menurut anda , dapatkah anda menjelaskan arti dari ayat dibawah ini, yang sudah saya baca selama hidup saya dan Alhamdulillah Allah masih dan akan selalu bersama ku dan bersama mereka yang beriman kepadanya :
    الْمُسْتَقِيمَلصِّرَاطَ ا اهْدِنَا
    ( QS.AL-fatihah – 6 )
    “Latin : ihdinaash shiraathaal mustaqiim
    Artinya : Tunjukilah kami jalan yang lurus,
    Ihdina (tunjukilah kami/bimbingalah), dari kata “hidayaat”: memberi petunjuk ke suatu jalan yang benar. Yang dimaksud dengan ayat ini bukan sekedar memberi hidayah saja, tetapi juga memberi taufik.
    >> subhanallah, arti jalan yang lurus mungkin menurut ideology atau teori2 yang konyol atau buku yang anda dapatartinya adalah “JALAN TOL”, sperti anda menjelaskan ayat2 sebelumnya yang sama sekali tak ada benarnya dimata Islam, (yaialah orang yang nerjemahinnya aja non muslim) atau menurut anda Allah SWT itu tidak ada sprti Tuhanya yang anda maksud dapat berubah mnjdi manusia, Allah SWT itu Ghaib bung ! ya jelas anda ga akan percayai keberadaanya wong anda sendiri gak percaya ma yang ghaib, kekuasaan Allah atu sangat Agung tak ada teknologi mnapun yang dapat menangkap keberadaanya dan jangan sekali2 mengaitkan teknologi dengan hal ghaib gak akan nyambung sampe kiamat juga !
    Yang jelas Allah SWT itu ada dan bukan Karangan Nabi Muhammad !!!!! dan itu sudah tertanam dihati setiap muslim. (wong Yang nyiptain Muhammad adlah Allah SWT) Sungguh ARTIKEL DIBLOG ANDA ITU YANG KONYOL !!!!
    jalan yang dimaksud ayat diatas adalah jalan menuju kebaikan, jalan yang dapat terhindar dari segala kemusyrikan dan DAPAT TERHINDAR dari ORANG2 SPRTI ANDA dan pengikut anda, agar Kaum muslim dapat selalu ber-Iman kpda Allah.
    UNTUK KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAH INI ADALAH PERINGATAN, MAKA MAKIN DEKATKANLAH DIRI KEPADA ALLAH SWT JANGAN SAMPAI TERJERUMUS KEPADA KESESATAN YANG ABADI !!!!
    DAN TENTUNYA SLALU BERSHALAWAT KEPADA BAGINDA NABI BESAR MUHAMMAD SAW !!!!!!!!!

    • Ikben  On 3 July 2014 at 16:41

      @ jangan percaya…, melalui.dunia maya saja para muslimin/muslimah sudah marah-marah dan ngancam segala untuk membunuh. Bukannya memberi tanggapan terhadap topik yang ditampilkan.

      Benar atau salah suatu uraian (penjelasan) yang diberikan ditentukan, apakah dapat diterima akal sehat dan hati nurani yang Allah berikan. Dan bila anda mau dengan hati tenang dan kepala dingin membaca haditsnya maupun Alquran…bukankah akan ditemukan ayat-ayat yang mengajarkan permusuhan dan kekerasan ?.

      Perhatikan, bahwa hampir setiap para non-muslim menulis berdasarkan bukti dengan melampirkan referensi. Dan bila anda katakan menafsirkannya salah…bantah lah (tentu dengan referensi juga).

      Anda berbicara tentang minta petunjuk jalan yang lurus/jalan yan benar kepada Allah anda. Pertanyaan: apakah sudah dijawab?. Adakah kepastian bahwa Anda sudah berjalan dijalan yang benar?.
      Disalah satu ajaran non-muslim ada perkataan: Akulah jalan kebenaran dan hidup. Artinya ada jawaban bagi yang mencari kebenaran dan ada kepastian bila mengikuti perkataanNya, yaitu keselamatan.

      Kenyataan itu memang kadangkala menyakitkan, apalagi menyangkut seseorang yang di idolakan, dibeberkan bagaimana sebenarnya kehidupannya dahulu…yang ternyata penuh dengan kelemahan untuk dianggap sebagai panutan.

  • 3日間限定 アクセサリー  On 5 January 2016 at 19:18

    すごい迫力! サイトこのテンプレート/テーマを私は本当に掘りです。それは、シンプルでありながら効果的です。多くの時間、それはだ非常に難しい と外観との間の「完璧なバランス」ことを取得します。これで仕事優れた偉大な素晴らしいを行って、私は 言わなければなりません。ブログの負荷非常に、高速の私のためサファリ も。 優秀ブログ!
    3日間限定 アクセサリー http://amicidisanpa.org

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: