Wali Kota Siapkan Hadiah Innova untuk Warga yang Rajin Nyembah Batu

BENGKULU, KOMPAS.com — Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyediakan hadiah berupa berangkat haji, umrah, dan mobil Toyota Innova milik pribadinya bagi warga daerah itu jika rajin shalat dzuhur berjemaah di Masjid At-Taqwa setiap hari Rabu.

“Saya memberikan motivasi agar masjid ramai tidak sepi, jadi masyarakat Kota Bengkulu yang rajin shalat dzuhur berjemaah akan mendapatkan umrah dan haji gratis serta hadiah bonus satu unit mobil jenis Toyota Innova milik pribadi saya,” kata Helmi Hasan saat dihubungi via telepon, Kamis (6/2/2014).

Adapun syarat untuk mendapatkan hadiah itu adalah harus melaksanakan salat dzuhur berturut-turut selama 40 kali, sedangkan untuk mendapatkan hadiah menunaikan ibadah haji gratis, masyarakat harus melaksanakan shalat dzuhur berjemaah secara berturut-turut selama 52 kali. Semuanya dilakukan setiap hari Rabu di Masjid Agung At-Taqwa.

Selanjutnya, hadiah mobil pribadi miliknya itu akan diberikan berdasarkan penilaian warga mana yang paling konsisten mendirikan shalat dzuhur secara berjemaah lebih dari 52 kali. Adapun pemenangnya akan ditentukan sebanyak 100 orang berangkat haji dan umrah, dan akan disiapkan dana sebesar Rp 2,3 miliar dari APBD Kota Bengkulu.

Lalu, dari 100 orang tersebut akan diseleksi siapa yang paling konsisten shalat berjemaah akan mendapatkan bonus hadiah mobil pribadi miliknya itu.

“Saat ini tim penilai tengah bekerja, yang langsung ditangani oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. Kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun,” tambah dia.

Program ini, lanjut dia, merupakan motivasi bagi warga Kota Bengkulu untuk meramaikan masjid. Kegiatan ini merupakan satu dari delapan tekad yang kerap didengungkan oleh Kota Bengkulu, yakni “Bengkuluku Religius”.

Adapun delapan tekad Bengkulu yakni, bersih, sehat, religius, indah, aman, peduli, kreatif, dan sejuk. •

Kompas.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Umar bin Khattak  On 23 April 2014 at 10:15

    Mualaf = orang orang bodoh yg tidak mengerti siapa muhammad, allah swt dan jaran islam yg sebenarnya…
    Murtadin = orang orang pintar yg menyadari mereka telah dikibuli arab dan tidak mau menjadi sesat seperti muhammad yg nyembah Setan Swt.

  • sucimiftah  On 24 April 2014 at 09:21

    aduh kalian semua salah faham kami semua menyemba Allah…

    masjid itu tempat ibadah kami sama seperti gereja untuk kristen, pura untuk hindu, wihara untuk budha dan klenteng untuk konghuchu.

    kl yg kalian maksud menyembah batu adalah batu hitam (hajar aswat) kalian semua dapat referensi sesat dr mn y?

    hajar awat itu batu dr surga dan yg kita sembah itu Allah, Allah itu adalah zat yg maha kekal, dia tdak berbentuk barang alat atau benda, dia tidak beranak dan tdak pula d peranakan.
    karena jk Allah diwakilkan dngan sebuah benda atau mahluk maka dia bukan tuhan.

  • kafirun  On 12 May 2014 at 22:46

    ada yg kurang yaitu melakukan bom bunuh diri dan jihad akan mendapatkan 72 bidadari surga cabul yg siap ngentot. Ayo buruan kejar 72 bidadari surga cabul. Dan bagi muslimah anda akan mendapatkan nabi muhammad saw yg penuh 72 kontol yg ada di seluruh tubuhnya. Ayo kejarlah surga cabul jangan surga dunia

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: