Video ISIS, anak membunuh warga Israel

Kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS mengeluarkan video yang tampak menunjukkan seorang anak laki-laki menembak tawanan warga negara Israel keturunan Arab.

Dalam rekaman video, seorang pria yang menyatakan jati dirinya sebagai Mohammed Said Ismail Musallam dan berusia 19 tahun tampak berlutut di hadapan eksekutor. Orang yang mengeksekusi itu umurnya tampak tidak lebih dari 12 tahun.

Di hadapan kamera, Musallam mengatakan ia direkrut oleh badan intelijen Israel, Mossad, untuk menyusupi ISIS di Suriah dan melakukan mata-mata untuk Israel.

Video tersebut belum diverifikasi kebenarannya dengan pihak-pihak independen.

Rekaman video diakhiri dengan aksi anak remaja yang tampak menembak tawanan di dahinya dengan pistol. Tampak pula seorang pria berdiri di samping anak tersebut.

Dalam bahasa Prancis, pria itu mengeluarkan ancaman terhadap orang-orang Yahudi di Prancis.

Sebelumnya, terkuak identitas eksekutor ISIS yang tampil di beberapa video pemenggalan sandera. Eksekutor itu adalah Mohammed Emwazi, warga Inggris kelahiran Kuwait.

Sejumlah tawanan dipenggal oleh Emwazi, termasuk wartawan Amerika Serikat, James Foley dan dua sandera Jepang, Haruna Yukawa dan Kenji Goto. •

Sumber: BBC

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.