Dinilai Sudah Usang, Wanita Iran Ramai-ramai Lepas Jilbab

Wanita Iran lepas jilbab.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID — Wanita Iran berontak. Mereka melawan aturan hukum mengenakan jilbab depan umum sejak diberlakukan tahun 1979 itu. Bagi mereka aturan itu sudah usang dan tidak adil.

Belum lagi hukuman bagi si pelanggar sangat berat. Si wanita bisa ditangkap atau didenda oleh polisi.

Bagaimana cara mereka melakukan protes? Terbaru wanita Iran secara terang-terangan memposting foto-foto mereka tanpa mengenakan jilbab di komunitas Facebook mereka. Ada pose di mobil, sungai, taman, dan di tepi danau.

Tak lupa, mereka juga mengungkapkan bagaimana rasanya melepas jilbab yang selama ini dilarang.

“Saya ingin jadi diri saya yang sebenarnya… Saya tidak ingin bertopeng oleh make-up,” tulis seorang anggota komunitas.

“Saya wanita Iran dan saya tidak ingin membiarkan tubuh saya dipolitisasi oleh busana wajib Iran,” tambahnya lagi.

Komunitas penentang wajib jilbab di Iran hingga kini setidaknya telah beranggotakan 809 ribu orang. ⦁

Sumber: Tribun Lampung

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Jika berasal dari Al Qur'an dan hadits shahih pasti benar  On 26 June 2015 at 21:46

    Biasakanlah berbicara memakai argumen. . . Al Qur’an surat Fushshilat Ayat 53 Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. . . Ayat ttg jilbab/hijab Al Qur’an surat Al-Ahzab Ayat 59 Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, KARENA ITU MEREKA TIDAK DI GANGGU. Googling -> 10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab – YouTube http://m.youtube.com/watch?v=mgw6y3cH7tA iran itu negeri mayoritas syiah rafidhah, , ,wajar kalo banyak hal2 yg menyimpang. . .

Trackbacks

Blog ini hanya membahas tentang ISLAM. Jika Anda berkomentar selain daripada Islam, insyaallah akan mendapat azab dari Admin yaitu DIHAPUS tanpa peringatan. Silahkan memberi komentar sesuai isi artikel. Wassalam.